POSYANDU PAUD DHARMA WANITA TRI BINA BAKTI DESA WONOREJO

0
162

RINGKASAN

Memotivasi masyarakat berperan serta aktif dalam kegiatan Kesehatan Balita dan Pendidikan Anak Usia Dini, terutama untuk anak dari keluarga pra sejahtera. Masyarakat diajak berperan serta untuk mendidik generasi penerus bangsa dengan pembekalan nilai-nilai agama dan pendidikan umum, agar menjadi  generasi  yang  sehat,  cerdas,  berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

LATAR BELAKANG

Adanya pelayanan kesehatan balita dan pendidikan untuk anak usia dini yang belum merata dan banyaknya anak usia dini dari keluarga pra sejahtera. Adanya Posyandu Paud dapat meningkatkan pelayanan kesehatan balita sekaligus pemenuhan pendidikan Anak Usia Dini terutama bagi keluarga pra sejahtera.

INOVASI

Mendorong peran masyarakat dalam penanganan kesehatan balita dan Pendidikan Anak Usia Dini.

PROSES

  1. Proses kegiatan Pertemuan rutin setiap 4 kali dalam seminggu dengan biaya SPP terjangkau Rp. 15.000,-/bulan.
  2. Adanya sosialisasi langsung dari Guru PAUD ke masing-masing POSYANDU Balita sehingga pembelajaran lebih fleksibel dan efektif.

HASIL CAPAIAN

Adanya solusi terhadap masalah pelayanan kesehatan balita dan pendidikan anak usia dini terutama untuk anak keluarga pra sejahtera didesa Wonorejo. Lebih Efektif dan efisien karena orang tua memeriksakan kondisi kesehatan balita sekaligus dapat memperoleh pendidikan dasar anak usia dini.

PEMBELAJARAN

Dengan adanyaPosyandu PAUD balita bisa memperoleh pelayanan kesehatan sekaligus pelayanan pendidikan Anak Usia Dini yang merata terutama untuk anak keluarga pra sejahtera.Biayanya terjangkau dan menumbuhkan kepedulian masyarakat setempat terhadap kesehatan dan pendidikan putra-putrinya sejak dini.

PELAKU

Kader Posyandu, PKK Desa Wonorejo dan Masyarakat Desa Wonorejo

PENDANAAN

Swadaya, Pemdes danDonatur

KONTAK INFORMASI

Ibu Suryati, S.Pd , HP ( 081235695665 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here