Wisata Paralayang; Merangkai Bukit Waung dengan Pantai Modangan di Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang

0
561
Nama Inovasi Wisata Paralayang; Merangkai Bukit Waung dengan Pantai Modangan di Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang
Pengelola POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Desa Sumberoto
Lokasi Dusun Sumberejo, Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo
Kontak Person Budi Utomo, SE
Telepon / HP 082177004466

Donomulyo sebuah Kecamatan di Kabupaten Malang dimana setiap jengkal pesisir selatannya bak pecahan surga yang selalu menghadirkan ketakjuban bagi siapa saja yang berkunjung kesana. Topografi yang terletak antara perpaduan bukit dan pantai menambah keindahan alam yang ada, dipadu adanya bukit Waung dan pantai Modangan. Keindahan panorama pantai dan sungai Modangan yang berkelok-kelok tersebut dapat dinikmati dari atas bukit.

Sejak Maret 2017 dari pelbagai potensi yang dimiliki, memunculkan ide kreatif untuk menjadikan bukit di wilayah Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang tersebut sebagai tempat olahraga paralayang. Sebuah kegiatan wisata dan olahraga ekstrim. Oktober-April adalah bulan saat angin mendukung untuk terbang layang. Pengunjung pun dapat menikmati pesona alam dan liak-liuk atlit paralayang hanya dengan  cukup membayar uang parkir kendaraan.

Wisata ParalayangDesa Sumberoto Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang
Wisata ParalayangDesa Sumberoto Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang

Bagi para atlit paralayang bukit Waung adalah sensasi. Adapun fasilitas yang ditawarkan yaitu tempat parkir yang luas, mushola, warung-warung kuliner, gazebo tempat istirahat, dan penginapan/homestay. Wahana wisata ini dianggap telah berpengaruh pada ekonomi masyarakat. Hal tersebut terlihat dari banykanya warung-warung kuliner yang bermunculan baik di pinggir-pinggir jalan menujulokasi wisata atau di dalam lokasi wisata. (DY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here