Posyandu Remaja Punakawan Desa Bedali

0
78

Ringkasan

Inovasi Desa Posyandu Remaja Punakawan Desa Bedali  Memotivasi Remaja berperan serta aktif dalam kegiatan Pemberdayaan, Kesehatan dan Kewirausahaan sehingga Remaja sadar tugas dan tanggung jawabnya sebagai Generasi penerus bangsa.

Latar Belakang

Era globalisasi, teknologi digital, mudahnya akses Internet dan semakin maraknya peredaran narkoba, pergaulan bebas, pornografi, penyakit rawan untuk remaja, menurunnnya nilai-nilai etika dan agama yang mendasari terbentuknya  Posyandu Remaja Punakawan.

Proses

Proses kegiatan Pertemuan rutin setiap minggu sekali Kader posyandu yang terdiri dari remaja usia 12-25 tahun Kegiatan pelayanan kesehatan dan bimbingan/ konseling Kegiatan sistem jemput bola dan saling mengajak antar Remaja jika temannya sudah menjadi kader posyandu Remaja maka akan lebih mudah mengajak temannya yang sebaya untuk ikut berperan serta.

Hasil Capaian

Adanya solusi terhadap masalah kesehatan remaja baik jasmani maupun rohani. Remaja memiliki kegiatan yang positif untuk menambah wawasan dibidang sumberdaya manusia, kesehatan, pemberdayaan dan  kewirausahaan.

Pembelajaran

Dengan adanya posyandu, remaja belajar untuk sadar pentingnya kesehatan sehingga tidak terjerumus narkoba, pergaulan bebas dan perilaku yang merusak kesehatan. Memotivasi remaja untuk memiliki rasa tanggung jawab, toleransi sesama dan gotong royong serta kebersamaan.

Rekomendasi

Camat Lawang, Kades Bedali Ibu Dewi Buyati, Ketua   Karang Taruna Bedali Bapak Sugeng Prasetyawan dan Tokoh  Masyarakat Desa Bedali

Pelaku

Dari, Oleh dan Untuk Remaja Desa Bedali usia 10-25 tahun.

Pendanaan

Swadaya, Pemdes dan Donatur

Kontak informasi : 081334410951

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here