Wisata Telaga Bersejarah “Madiredo” di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang

0
950

Nama Inovasi Wisata Telaga Madiredo
Pengelola Pokdarwis Desa Madiredo
Lokasi Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang
Kontak Person Ketua Pokdarwis
Nomor Hp/Telephon
Jabatan Ketua Pokdarwis

 

Beberapa destinasi wisata di Kabupaten Malang merupakan situs bersejarah, salah satunya telaga yang ada di Desa Madiredo, Kecamatan Pujon. Konon cerita dari masyarakat desa yang telah ditularkan secara turun-temurun, Anoman, atau seringkali dijuluki Si Kethek Putih pernah mandi di telaga ini. Bahkan juga ada batu yang dianggap petilasan dari Anoman yakni berupa batu di dalam telaga.

Dengan dipadu oleh nuansa alam pegunungan yang indah telaga ini telah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Menurut Kepala Desa Madiredo, setidaknya 50 orang setiap harinya datang ke telaga ini untuk berwisata. Kunjungan wisatawan ini telah memberikan kontribusi terhadap pendapatan masyarakat yang berjualan di sekitar area wisata. Untuk masuk di wisata telaga ini pengunjung tidak di pungut biaya.

Lokasi wisata ini telah menjadi satu inovasi dari Desa Madirejo setelah Pemerintah Desa membentuk Kelompok Sadar Wisata. Pokdarwis Desa Madiredo telah berdiri sejak 14 Februari 2017. Dari Pokdarwis inilah kegiatan pengembangan dari telaga direncanakan. Kedepannya Pokdarwis menginginkan akan adanya pengembangan seperti perluasan area tegal dan taman anak-anak. (uvi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here